Bahaya Keluar Rumah Saat Magrib

Sebagian besar manusia menganggap remeh waktu maghrib. Padahal waktu maghrib adalah waktu paling berbahaya bagi umat manusia. Kurangnya pengetahuan manusia akan bahaya yang mengintai pada waktu maghrib terhadap diri sendiri dan keluarga. Banyak kejadian aneh yang harus diperhatikan oleh kaum muslimin di sore hari menuju malam ketika cahaya perlahan mulai gelap.

Dalam Kitab Shahih Muslim Nabi Muhammad SAW bersabda “Jika sore hari mulai gelap maka tahanlah bayi-bayi kalian, sebab iblis mulai bergentayangan pada saat itu, jika sesaat dari malam telah berlalu maka lepaskan mereka, kunci pintu-pintu rumah dan sebutlah nama Allah sebab setan tidak membuka pintu yang tertutup. Dan tutup rapat tempat air kalian dan sebutlah nama Allah. Dan tutup tempat makanan kalian dan sebutlah nama Allah. Meskipun kalian mendapatkan sesuatu padanya…”

Juga masih dalam Kitab Shahih Muslim dari Jabir, ia mengatakan: Rasulullah SAW bersabda “Jangan kalian membiarkan anak-anak kalian disaat matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam”


Sungguh mengerikan kejadian yang berlangsung di waktu maghrib, dimana ketika kegelapan datang, setan mulai menyebar mencari tempat tinggal, menyebar dengan pemandangan luarbiasa dalam jumlah tidak ada yang mengetahui selain Allah. Sangat aneh, tetapi sebagian setan takut dari kejahatan setan yang lainnya, oleh karena itu mereka harus memiliki sesuatu yang dijadikan tempat berlindung atau tempat aman untuk keselamatan dirinya. Setan-setan bergerak dengan cepat melebihi kecepatan suara. Beberapa dari mereka berlindung dalam wadah kosong, rumah kosong, namun beberapa dari mereka berlindung kepada sekelompok manusia yang sedang duduk-duduk dimana kita tidak merasakannya.

Mereka berlindung supaya tidak ditindas saudara mereka sesama setan yang sedang berkeliaran seperti angin di bumi, karena hanya yang kuat saja lah yang boleh hidup, dan juga telah menjadi sifat setan dimana mereka ingin tinggal di tempat kotor, terutama di tempat-tempat pembuangan kotoran manusia, serta di tempat-tempat sampah.

Terkadang setan itu “memangsa” anak kecil manusia untuk dijadikan tempat berlindungnya, kadang mereka mengganggunya dan keluar, namun terkadang mereka tinggal beberapa waktu sehingga kita akan menemukan anak kecil dalam suasana hati yang tidak menentu seperti menangis lama tanpa kita ketahui penyebabnya, padahal kita telah melupakan perintah Rasulullah SAW agar tidak membiarkan anak-anak kita keluar pada saat setan bergentayangan, atau para ibu lupa mengganti popok bayi yang sudah kotor. Jangan heran jika kita sering mendapati beberapa anak menjerit tiba-tiba bahkan beberapa anak yang menggelepar dalam tidurnya karena gangguan setan yang merasukinya saat dijadikan tempat berlindung di popoknya yang kotor.

Kecepatan setan dalam mencari tempat tinggal dan tempat aman lainnya terkadang menimpa orang tua, namun karena orang tua lebih banyak melakukan penjagaan, mana Rasulullah memerintahkan para orang tua untuk memberikan penjagaan dan tidak membiarkan anak-anakna bermain pada saat setan bergentayangan, sebab mereka masih polos dan tidak bisa membentengi diri mereka sendiri. Jin datang dengan cepat mencari tempat tinggal, saking cepatnya bisa jadi mereka menabrak tubuh orang tua atau anak kecil sehingga tidak jarang mengganggunya, serta kita akan menemukan beberapa ornag tiba-tiba dilanda depresi mendadak atau ketakutan maupun lain sebagainya. Itu semua disebabkan oleh gangguan setan. Jauhilah hewan-hewan seperti kucing, burung dan mengurangi kecepatan saat mengendarai kendaraan karena dikhawatirkan menabrak anjing atau hewan lain yang bisa jadi telah dirasuki setan, serta tidak boleh jalan-jalan, duduk-duduk ditempat sepi, atau melampar batu ke kamar mandi, kebun dan laut.

Itulah tabir misteri maghrib yang masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu, perbanyaklah berdoa. Doa di pagi dan sore hari senantiasa dibaca dan bentengi anak-anak kalian dengan doa pagi dan sore, kemudian berhati-hatilah di waktu maghrib. Itu semua sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim.

4 Responses to "Bahaya Keluar Rumah Saat Magrib"