Awas, Wanita Cemburuan Rentan Terkena Alzheimer

Cemburu memang merupakan tanda bahwa kita mencintai pasangan kita, namun jika kita sering atau dilakukan secara berlebihan sangat tidak baik bagi suatu hubungan dan bahkan tidak baik pula bagi kesehatan. Selain dapat merusak hubungan, cemburu yang berlebihan juga dapat mengakibatkan terserang penyakit Alzheimer.

Alzheimer bukan  penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom yang bisa membuat otak tampak mengerut dan mengecil. Apabila seorang pria dapat terkena penyakit Alzheimer melalui atom yang terkandung dalam emas seperti yang sudah dibahas sebelumnya, maka lain pula dengan wanita. Ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap 800 wanita selama 40 tahun.


Para partisipan ini menjalani tes kepribadian dan tes ang mengukur tingkat stres. Pada awal penelitian, para partisipan terlebih dahulu menjalani tes kepribadian yang mengukur kemampuan mereka melawan neurotisme.

Neurotisme merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang-orang yang mudah tertekan dan memiliki ciri-ciri kepribadian seperti khawatir, cemburu atau murung, mudah mengekspresikan kemarahan, rasa bersalah, iri hati, kecemasan atau depresi. Dan hasilnya membuktikan bahwa wanita dengan tingkat cemburu yang tinggi akan lebih rentan terkena Alzheimer saat berusia 40 tahun ke atas.

Penelitian ini telah menunjukkan bahwa wanita yang sangat mudah merasa cemburu, iri, dan cemas akan berkemungkinan terkena penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan, wanita yang cemburuan akan sangat mudah merasa stres berkepanjangan dibandingkan dengan wanita yang tidak memiliki sifat cemburuan.

Penyakit Alzheimer ini merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kemampuan bahasa, fokus, dan visual seseorang menurun. Dan penyakit ini bersifat fatal, bahkan tidak bisa disembuhkan. Penelitian ini memang tidak dilakukan pada pria, tapi para peneliti sangat yakin jika hal yang sama juga akan terjadi pada pria yang memiliki sifat cemburu berlebihan.

Itulah beberapa penjelasan tentang wanita yang cemburuan beresiko terkena penyakit Alzheimer. Jadi, untuk kamu yang merasa memiliki sifat cemburuan berlebihan, sebaiknya untuk tidak terlalu menuruti sifat tersebut.

Kurangilah sifat tersebut, apabila susah untuk menguranginya maka belajarlah dari sekarang. Karena selain dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan, sifat cemburuan juga dapat membuat kamu berisiko terkena Alzheimer.

0 Response to "Awas, Wanita Cemburuan Rentan Terkena Alzheimer"

Post a Comment