Awas, Nikahi Pasangan Berkepribadian Ini Akan Sulit Bahagia

Pernikahan sejatinya adalah untuk mendapatkan kebahagiaan dengan pasangan yang telah dipilih. Tiap pasangan menikah pasti mengharapkan kebahagiaan dalam jangka panjang. Maka dari itu pilihlah seseorang yang mampu membuat anda bahagia.

Namun, tidak semua  orang bisa mendapatkan pasangan yang baik untuk kesejahteraan serta kebahagiaannya. Ketidakbahagiaan tersebut dapat disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kepribadian dari pasangan anda.


Ternyata ada satu kepribadian yang memungkinkan anda akan sulit untuk mendapatkan kebahagiaan ketika menikah. Kepribadian yang bagaimanakah yang bisa membuat hubungan pernikahan tidak bahagia? Berikut ini adalah ulasannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh dari Bruce Headey, seorang psikolog di Melbourne University, Australia mengungkapkan bahwa jika Anda peduli dengan kebahagiaan hidup, maka sebaiknya menghindari pernikahan dengan orang neurotik.

Neurotisme merupakan  suatu kepribadian yang cendrung ke arah takut atau khawatir. Orang yang berkepribadiaan ini lebih mungkin untuk mendeteksi ancaman di lingkungan mereka. Hal tersebut akan menyebabkan perubahan suasana hati dan berpikir obsesif tentang apa yang menurut mereka salah.

Mereka akan lebih mudah terganggu, kurang percaya diri dibandingkan dengan orang-orang yang mempunyai emosional lebih stabil. Sebuah analisis regresi panel menunjukkan bahwa seseorang yang menikah dengan orang berkepribadian neurotik secara signifikan kurang bahagia dibandingkan dengan mereka yang mempunyai pasangan dengan emosi yang lebi stabil.

Selain itu, menurut penelitian Headey, menikahi seseorang dengan kecenderungan neurotik yang kuat akan membuat pernikahan tersebut berjalan dengan selut. Para peneliti melakukan analisasi kepada pasangan yang sudah tinggal selama kurang dari 5 tahun, antara 5-10 tahun, antara 10-20 tahun, dan lebih dari 20 tahun. Hasilnya adala, dalam setiap kelompok usia pernikahan, neurotisme memiliki pengaruh yang besar terhadap kepuasaan dan kebahagiaan hidup.

Bahkan, apabila menikahi pasangan dengan kepribadian ini dapat menyebabkan hubungan anda tidak berlangsung lam. Untuk itu, sebelum menerima lamaran dari pasangan anda, pastikan anda sudah terlebih dahulu mengerti dan memahami sifat dan kepribadian pasangan anda tersebut. Hal itu bertujuan agar hidup anda dan pasangan pada akhirnya bahagia. Serta hubungan pernikahan anda akan berlangsung lama. Jika sudah terlanjur mencintai pasangan yang berkepribadian ini, maka perbanyaklah bersabar dan mengalah agar hubungan anda baik-baik saja.

0 Response to "Awas, Nikahi Pasangan Berkepribadian Ini Akan Sulit Bahagia"

Post a Comment