5 Bahaya Kopi yang Mempengaruhi Kesuksesan

Kopi merupakan salah satu minuman yang digemari oleh kalangan remaja maupun dewasa. Kopi bisa dijadikan minuman untuk menemani ketika bersantai, menonton televisi, ataupun berkumpul bersama keluarga. Tidak hanya itu, kopi juga sering dikonsumsi ketika begadang, karena dapat menghilangkan rasa kantuk.

Namun, ketika seseorang telah kecanduan mengkonsumsi kopi akan menyebabkan dirinya ketergantungan. Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan kafein yang terdapat dalam kopi yang dapat mempengaruhi sistem saraf tubuh manusia yang membuat keinginan untuk terus meminum kopi tersebut. Apabila tidak mengkonsumsi kopi satu hari saja, maka akan menyebabkan keganjalan seperti pusing, jantung berdebar-debar dan perasaan tidak tenang.


Akan tetapi, ternyata kecendrungan mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan akibat yang kurang baik untuk diri kita. Salah satunya, ternyata meminum kopi bisa menimbulkan beberapa bahaya yang menyebabkan ketidaksuksesan di masa depan. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Mengganggu Waktu Istirahat
Salah satu bahaya meminum kopi yang bisa bikin Anda tidak sukses yaitu bisa mengganggu waktu istirahat. Ini disebabkan bila segelas kopi yang diminum pukul 8 pagi, maka pada pukul 8 malam masih tersisa 25 persen kafein tertinggal dalam tubuh sehingga bisa bikin kualitas tidur terganggu serta bisa menyebabkan daya tahan menurun yang bisa menyebabkan kemalasan dalam berpikir dan beraktifitas.

2. Merusak Suasana Hati
Terlalu sering mengkonsumsi kopi ini bisa merusak suasana hati yang bisa membuat Anda selalu kecanduan dan bila tidak minum kopi maka akan menimbulkan rasa tidak bersemangat hingga membuat pikiran menjadi kacau.

3. Merusak Objektivitas Saat Membuat Keputusan
Salah satu bahaya mengkonsumsi kopi ini yaitu karena kopi bisa merusak objektivitas saat membuat keputusan. Hal ini disebabkan jika minum kopi dapat memberikan efek adrenalin yang bisa membuat Anda tidak mampu berpikir logis dan matang untuk menghasilkan suatu keputusan yang baik sehingga akan merusak semua kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

4. Sulit Bekerja Sama
Salah satu bahaya minum kopi adalah bisa membuat orang sulit bekerja sama yang bisa membuat meningkatnya tekanan darah, detak jantung, dan mempersulit bernafas. Bahkan orang yang suka minum kopi ini cepat emosi yang pastinya akan mempersulit Anda untuk bekerja sama sehingga memperlambat kesuksesan.

5. Menimbulkan Stres
Salah satu bahaya minum kopi yang juga bisa membuat Anda tidak sukses ini karena kopi cepat membuat stres seperti yang telah diungkapkan oleh Peneliti dari Pusat Kesehatan Universitas Duke.

Itulah kelima bahaya mengkonsumsi kopi yang bisa bikin Anda tidak sukses. Ini hanyalah salah satu faktornya. Namun sukses ataupun tidaknya kita bergantung kepada diri kita sendiri.

0 Response to "5 Bahaya Kopi yang Mempengaruhi Kesuksesan"

Post a Comment