Menciptakan Mood yang Baik Menghadapi Hari Senin

Hari senin, menjadi momok bagi sebagian orang. Sering kali orang begitu berat menghadapi hari Senin karena beban pekerjaan yang harus dilakukan. Meninggalkan weekend yang cuma berlangsung sebentar, dan waktu kumpul bersama keluarga yang terbatas.

Tidak hanya itu saja, alasan seseorang membenci hari Senin lainnya adalah karena pada hari ini beban tugas akan semakin bertambah sementara tugas minggu lalu juga belum terselesaikan dengan sempurna. Maka tidak heran banyak orang yang memulai hari Senin dengan bermalas-malasan.


Padahal seharusnya hal seperti ini tidak boleh terjadi. Kita tetap harus menghadapi hari Senin dengan semangat. Caranya adalah dengan menciptakan mood yang baik. Lantas bagaimanakah caranya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Deep Breathing

Melakukan latihan pernapasan merupakan salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan sebelum memulai aktivitas pekerjaan Anda. Menarik nafas yang dalam dan menghembuskannya secara perlahan akan membantu Anda untuk fokus dalam bekerja. Latihan pernapasan ini bisa Anda lakukan setiap pagi sebelum berangkat kerja dan setelah pulang dari tempat kerja. Namun, jika tidak bisa melakukannya di dua waktu tersebut Anda bisa latihan pernapasan cukup 5 menit saja untuk meningkatkan konsentrasi dan membuat anda lebih santai.

2. Nonton Video Lucu 

Menonton video lucu dapat membuat stress anda berkurang dan kemudian siap untuk bekerja. Lakukan kegiatan ini selama 10-15 menit untuk membuat hari Senin Anda menjadi lebih menyenangkan.

3. Mendengarkan Musik

Musik selalu bisa menjadi moodbooster yang handal disetiap rutinitas Anda. alunan melodu yang anda dengar akan membuat semangat anda bangkit kembali. Lakukan kegiatan ini sambil memejamkan mata, hal tersebut akan membuat banyak ide kreatif yang bermunculan ketika Anda membuka mata.

4. Memakai Pakaian Wangi

Aroma yang wangi dari pakaian anda akan membuat mood anda semakin membaik untuk menghadapi hari Senin. Tidak perlu memakai parfum mahal, cukup menggunakan secukupnya saja. Dijamin hari senin anda semakin lebih baik dan membuat anda semangat bekerja.

Nah, itulah tips yang bisa anda lakukan agar hari Senin Anda menyenangkan dan semangat dalam melakukan aktivitas. Semoga hari Senin Anda selalu penuh warna.

0 Response to "Menciptakan Mood yang Baik Menghadapi Hari Senin"

Post a Comment