Awas, Makanan Enak Ini Pemicu Kanker

Makanan enak belum tentu sehat untuk dikonsumsi. Kombinasi berbagai resep bercampur dengan pengawet terkadang menimbulkan bahaya untuk kesehatan. Mulai dari penyakit ringah, hingga penyakit mematikan seperti kanker.

Meski mengetahui bahwa suatu jenis mekanan tidak sehat dikonsumsi, namun tetap saja hal tersebut tidak membuat orang takut untuk mengkonsumsi makanan enak namun tidak sehat ini. Namun ada juga orang yang tidak mengetahui bahwa yang Ia makanan adalah makanan pemicu kanker. Berikut ini ulasan 10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker


1. Makanan Kaleng

Makanan yang dikemas dalam kaleng justru dapat berpotensi menyebabkan kanker. Alasannya adalah makanan tersebut banyak mengandung zat pengawet. Apabila zat pengawet tersebut menumpuk di dalam tubuh dalam jangka waktu lama akan menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Belum lagi apabila kaleng tersebut dilapisi dengan bahan kimia tertentu, tentu saja akan dapat mempengaruhi gen kanker dalam tubuh Anda

Mengonsumsi makanan kaleng berpotensi menyebabkan kanker. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut kaya akan zat pengawet yang apabila menumpuk di tubuh mampu memicu pertumbuhan sel kanker.Belum lagi bahan kimia tertentu yang melapisi kaleng tersebut dapat mempengaruhi gen kanker di dalam tubuh Anda.

2. Popcorn

Popcorn adalah jenis makanan ringan yang kaya akan serat dan baik untuk sistem pencernaan kita. Popcorn sering dikonsumsi kala menonton di bioskop, di rumah ataupun saat berkumpul dengan rekan dan keluarga. Akan tetapi, mengonsumsi popcorn yang diolah dengan menggunakan microwave ternyata mampu meningkatkan resiko terkena kanker.

Pengkonsumsian popcorn dapat memicu anda untuk terjangkit kanker hati, kanker testis, dan kanker pankreas. Hal tersebut disebabkan karena proses pengolahan dari popcorn itu sendiri yang dapat menyebabkan kanker.

3. Daging Olahan

Daging olahan mungkin sering kita temui di supermarket. Namun ternyata, daging olahan yang tersebar di pasaran itu mengandung sodium nitrat yang mengandung zat untuk meningkatkan resiko sel-sel kanker. Selain itu, daging olahan juga dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi karena terlalu banyak mengandung garam.

4. Daging Merah

Daging merah memang merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh kita. Namun, mengkonsumsi daging merah dalam jumlah besar dapat meningkatkan resiko kanker usu besar.

Cara yang paling aman untuk mengkonsumsi daging merah adalah dengan memilih daging yang mengandung sedikit lemak. Lemak berlebih justru akan menyebabkan berbagai macam kanker, antara lain kanker pankreas, kanker payudara, dan kanker usus besar.

5. Gula

Gula, merupakan pemanis yang sering kita gunakan dalam minuman seperti teh atau kopi. Namun, tahukah anda ternyata gula berpotensi untuk menyebabkan kanker? Terutama pemanis buatan, hal tersebut disebabkan karena gula mampu meningkatkan jumlah lemak di dalam darah yang pada akhirnya dapat merusak kesehatan dari sel sehat dan berbalik menjadi sel kanker.

6. Tepung

Tepung merupakan bahan yang sering digunakan dalam pembuatan kue, gorengan dan lain-lain. Namun ternyata, tepung mempunyai indeks glikemik yang tinggi yang justru berpotensi menimbulkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. Selain itu, bahaya dari pengonsumsian makanan yang mengandung banyak tepung adalah akan menimbulkan masalah pencernaan dan obesitas.

7. Keripik Kentang

Keripik kentang menjadi cemilan yang banyak disukai. Hal itu sebabkan karena rasanya yang enak gurih. Akan tetapi, cemilan ini justru berkontribusi pada pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. alasannya adalah makanan ini banyak mengandung lemak, kalori, bahan pengawet penyedap buatan, natrium, dan bahan kimia berbahaya lainnya yang memicu pertumbuhan kanker.

8. Soda

Mengkonsumsi minuman yang mengandung soda terlalu sering ternyata dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya kandungan gula, kalori dan pengawet di dalamnya. Tidak hanya soda biasa saja yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker, namun soda diet pun ternyata dapat menyebabkan kanker. Selain itu, soda diet mampu membingungkan kemampuan alami tubuh untuk mengatur kalori.

9. Minyak Goreng Bekas Pakai

Penggunaan minyak goreng yang telah digunakan berkali-kali ternyata berbahaya bagi kesehatan kita. Hal tersebut disebabkan karena minyak yang dipanaskan dalam waktu lama akan berubah menjadi racun. Itu disebabkan oleh perubahan struktur di dalamnya. Kanker merupakan salah satu penyakit yang dapat ditimbulkan dari pengonsumsian dari minyak bekas ini.

10. Alkohol

Kebiasaan mengkonsumsi alkohol akan menimbulkan kebiasaan buruk lainnya, seperti merokok. Kebiasaan yang tidak sehat ini akan merangsang pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol juga dapat menyebabkan penyakit liver.

Itulah 10 jenis makanan enak yang ternyata dapat menyebakan kanker. Makanan tidak sehat yang anda konsumsi setiap harinya mampu memicu pertumbuhan sel kanker yang sudah ada dalam tubuh anda. Untuk itu, mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang enak dan sehat agar anda terhindar dari kanker.

0 Response to "Awas, Makanan Enak Ini Pemicu Kanker"

Post a Comment