Mitos Tentang Bra yang Menyesatkan

Bra merupakan salah satu pakaian dalam yang sangat penting bagi seorang wanita. Bra sendiri berfungsi untuk menopang payudara yang menjadi aseT berharga. Bra tidak hanya berfungsi sebagai penompang saja, namun juga untuk menambah keseksian seorang wanita. Dengan payudara yang indah akan membuat wanita terlihat lebih cantik dan seksi.

Karena fungsi bra yang sangat penting tersebutlah yang membuat wanita tidak bisa hidup tanpa bra. Akan tetapi, wanita harus mengetahui bahwa sebenarnya banyak sekali mitos yang terkait dengan bra ini. Namun, mitos tersebut justru menyesatkan. Berikut ini adalah sembilan mitos seputar bra yang menyesatkan dan wajib diketahui oleh para wanita.


1. Tidur dengan bra membuat payudara kencang

Banyak wanita yang beranggapan bahwa apabila tidur menggunakan bra akan membuat payudara mereka menjadi kencang. Akan tetapi, ternyata hal tersebut sangat menyesatkan. Justru dengan tidur menggunakan bra akan membuat payudara menjadi sulit bernapas. Oleh karena itu, lebih baik jika melepaskkan bra ketika tidur di malam hari.

2. Bra berkawat membuat kanker

Mitos yang menyesatkan mengenai bra selanjutnya adalah apabila menggunakan bra berkawat akan membuat kanker payudara. Padahal, sebenarnya tidak ada banyak ahli yang bisa membenarkan mitos tersebut. Oleh sebab itu, sah-sah saja apabila wanita ingin menggunakan bra yang berkawat.

3. Bra polos tidak mudah terlihat

Saat menggunakan pakaian yang berbahan tipis maka terlihat jika menggunakan bra warna polos. Mitos tersebut sangat dipercaya oleh wanita. Padahal sebenarnya apabila wanita menggunakan bra dengan pakaian yang tipis dan transparan harusnya menggunakan bra yang berwarna hitam atau warna kulit maka tidak akan mudah menerawang.

4. Jarang pakai bra, payudara akan kendur

Mitos selanjutnya yang juga menyesatkan adalah jarang menggunakan bra akan membuat payudara menjadi kendur. Padahal sebenarnya tidak, apalagi bila wanita itu ingin tidur maka sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan bra. Hal tersebut dikarenakan agar payudara dapat bernapas dan terlepas dari ikatan yang kuat.

5. Tidur miring membuat payudara menjadi tidak simetris

Posisi tidur tidak berpengaruh terhadap bentuk dan ukuran payudara. Hal tersebut disebabkan karena sebenarnya ukuran payudara itu memang tidak simetris.

6. Mereka yang berpayudara besar wajib gunakan sport bra

Mitos menyesatkan mengenai bra selanjutnya adalah menggunakan sport bra atau bra olahraga untuk yang berpayudara besar. Itu merupakan sebuah kesalahan, karena sport bra itu sebenarnya diciptakan untuk membuat wanita nyaman saat berolahraga. Bukan untuk mereka yang mempunyai payudara besar.

7. Semua ukuran bra sama 

Banyak wanita yang berpikiran bahwa ukuran bra dengan ukuran baju itu sama. Padahal ukuran bra dengan ukuran baju itu tidaklah sama. Karena, ukuran bra tersebut tergantung pada brand apa yang dipakai.

8. Mengenakan bra saat tidur tidak menyebabkan kanker payudara

Mitos yang satu ini sangat dipercaya oleh banyak wanita. Tidur dengan menggunakan bra sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Hal tersebut disebabkan karena bisa membuat payudara menjadi merasa tertekan dan sulit bernapas. Hal tersebut akan membuat kamu merasa tidak nyaman, dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit sekitar payudara.

9. Tidak apa-apa jika mencuci bra dengan mesin cuci

Banyak wanita yang tidak mengetahui kebenaran mengenai mitos ini. Sebenarnya, mencuci bra dengan mesin cuci akan membuat bra menjadi molor dan kawat bra pun bisa menjadi rusak.

Itulah sembilah mitos menyesatkan terkait dengan bra. Semoga artikel ini bermanfaat

0 Response to "Mitos Tentang Bra yang Menyesatkan"

Post a Comment