Mitos Pacaran, Lakukan 8 Hal ini Dapat Sebabkan Putus?

Mitos merupakan informasi yang dianggap benar oleh seseorang karena telah beredar dari generasi ke generasi lainnya. Mitos selalu mewarnai di segala segi kehidupan manusia termasuk di dalamnya kisah asmara. Di dalam dunia percintaan banyak sekali mitos yang beredar yang tidak diketahui asal usulnya.

Namun, meskipun demikian masih banyak juga yang percaya akan mitos-mitos tersebut. Penasaran mitos apa saja yang bisa membuat hubungan pacaran putus? Berikut ini adalah 8 mitos yang dapat sebabkan putusnya sebuah hubungan percintaan yang tengah dijalani.


1. Memberi baju

Mitos selanjutnya yang akan membuat hubungan putus adalah memberikan baju kepada pasangan. Banyak orang yang mempercayai apabila memberikan baju kepada pasangan maka hubungan tersebut tidak akan bertahan lama. Oleh sebab itu, banyak pasangan yang menghindari untuk memberikan hadiah dalam bentuk baju kepada pasangannya. Alasannya adalah takut hubungan tersebut akan berakhir di tengah jalan.

2. Lokasi Pacaran yang Bikin Putus

Sebagian orang mempercayai bahwa mendatangi tempat-tempat tertentu akan menyebabkan putusnya sebuah hubungan. Lokasi-lokasi yang dianggap dapat menyebabkan putus yaitu seperti air terjun, candi dan pantai. Namun, tidak ada penjelasan logis terkait hal ini. Tapi, banyak juga pasangan yang tiba-tiba putus setelah mengunjungan lokasi tersebut.

3. Memberi Sapu Tangan dan Parfum

Memberikan hadiah merupakan hal yang wajar dilakukan dalam sebuah hubungan. Namun, kita patut berhati-hati dalam memilih hadiah yang ingin diberikan. Bisa jadi hadiah tersebut justru membuat hubungan anda berakhir. Sapu tangan dan parfum adalah dua hadiah yang dipercaya dapat membuat putus.

Sapu tangan yang biasanya digunakan untuk mengusap air mata, sehingga apabila anda memberi sapu tangan kepada pasangan, itu artinya kekasih anda akan menangis karena putus. Sementara jika memberikan parfum itu pertanda hubungan tersebut tidak akan bertahan lama. Itulah yang menyebabkan banyak orang yang percaya bila memberi sapu tangan dan parfum maka hubungan akan berakhir.

4. Berhasil Pacaran Di Atas Tiga Bulan Biasanya Awet

Banyak pasangan yang mematok apabila mampu bertahan pacaran lebih dari tiga bulan makan hubungan mereka akan bertahan lama. Namun, pada kenyataannya tidak demikian, mungkin pasangan menganggap usia tiga bulan adalah masa penyesuaian. Apabila dalam waktu tersebut terjadi ketidakcocokan maka mereka akan segera mengakhiri hubungan tersebut. Kemudian, mencari orang lain yang dirasa cocok untuk mendampinginya.

5. Sering Mengumbar Cinta Bikin Cepat Putus

Banyak pasangan yang mengumbar kemesraan, baik itu di depan umun, jejaring sosial, dan lain-lain. Namun, mitosnya apabila terlalu sering memamerkan kemesraan justru hubungan tersebut akan cepat kandas. Maka dari itu, pacaranlah yang sewajarnya saja tidak perlu terlalu berlebihan dalam mengumbar kemesraan di depan umum ataupun jejaring sosial.
 
6. Memberi Perhiasan

Sebagian orang percaya bahwa memberikan perhiasan sebelum keduanya berniat untuk menikah akan menyebabkan hubungan tersebut cepat berakhir. Mitos ini tidak diketahui asal muasalnya, namun masyarakat menganggap bahwa memberi perhiasan terlalu dini apabila belum ada pembicaraan terkait pernikahan karena dinilai sudah melakukan lamaran.

7. Jarak Tunangan dan Pernikahan yang Terlalu Lama

Rentang waktu yang terlalu lama antara tunangan dan menikah disinyalir justru akan menyebabkan hubungan tersebut berakhir. Untuk itu, banyak orang yang menasihati untuk segera melangsungkan pernikahan apabila sudah tunangan. Namun, hal tersebut juga ada benarnya. Ditakutkan apabila pernikahan tidak segera diselenggarakan setelah tunangan maka nantinya akan muncul beberapa hal yang dapat menyebabkan putusnya sebuah hubungan atau hadirnya orang ketiga dalam hubungan tersebut.

8. Bercinta Sebelum Nikah Bikin Hubungan Langgeng

Mitos yang terakhir terkait percintaan adalah bercinta sebelum nikah akan membuat hubungan langgeng. Itu hanyalah salah satu intrik laki-laki agar dapat menikmati tubuh pasangannya. Tidak sedikit pria hidung belang yang memanfaatkan alasan bercinta sebelum menikah untuk membuat hubungan semakin awet dan langgeng. Namun, sebenarnya tidak demikian, bisa jadi apabila laki-laki tersebut sudah mendapatkan keinginannya dia akan meninggalkan wanita tersebut. Maka, apabila laki-laki itu benar-benar menyayangi anda, maka dia akan menjaga anda dengan sepenuh hati.

Itulah 8 mitos yang dapat membuat hubungan cinta menjadi putus. Percaya atau tidak kembali kepada diri anda masing-masing.

0 Response to "Mitos Pacaran, Lakukan 8 Hal ini Dapat Sebabkan Putus?"

Post a Comment