4 Manfaat Menyandang Status Jomblo

Jomblo atau tidak memiliki pasangan merupakan kondisi yang dipresepsikan berbeda oleh setiap individu. Ada yang menganggap status ini sebagai idealisme, ada yang menganggap sebagai musibah, ada juga yang menganggapnya sebagai pilihan.

Sebagian orang, terutama kalangan remaja menganggap bahwa status Jomblo di era modern adalah hal yang ketinggalan zaman.  Padahal sebenarnya status ini memiliki banyak manfaat ketika disandang seseorang. Berikut ini adalah empat manfaat yang akan diperoleh jika berstatus sebagai seorang jomblo.


1. Lebih Bugar

Ketika jomblo, otomatis kamu akan menghabiskan waktu untuk dirimu sendiri, baik itu untuk merawat diri atau menjaga kesehatan diri, sehingga kamu akan merasa lebih sehat dan bugar tanpa dibebani masalah-masalah yang sering melanda orang yang sedang menjalin hubungan atau pacaran.

2. Tingkat Stres Berkurang

Ketika kamu menjalin suatu hubungan, tidak selamanya berjalan dengan mulus , pasti ada suau masalah yang melanda, dan akibatnya kamu akan bertengkar dengan pasanganmu. Tentunya pertengkaran itu dapat membuat pikiran menjadi kacau, hingga mengakibatkan stres yang berlebihan, hal itu dapat meningkatkan resiko terkena penyakit yang mungkin tidak terbayangkan seperti kanker, stroke dan lain-lain.

Namun, apabila sedang dalam keadaan jomblo, maka tingkat stres tersebut akan berkurang. Hal itu dikarenakan tidak akan ada pertengkarang yang membuat pikiran kacau seperti yang dialami oleh orang yang mempunyai pasangan.

3. Kehidupan Sosial yang Dinamis

Ketika kita menjalin suatu hubungan, pasti ada aturan dari pasangan kita, misalnya dalam bersosialisasi yang dibatasi, karena alasan yang bermacam-macam, saat itu kita merasa tidak nyaman, dan merasa serba salah dengan apa yang kita lakukan, itu dapat membuat kehidupan sosial kita menjadi tidak dinamis.

Sebaliknya jika kita sendiri atau jomblo, kita memiliki kebebasan untuk bersosialisi dengan siapapun, sehingga kehidupan sosial kita berjalan dinamis. Hal itu akan membuat perasaan kita nyaman, selain itu mampu meningkatkan kesehatan mental, dan meningkatkan kualitas hidup kita.

4. Meningkatkan Kesadaran Diri

Keuntungan menjadi jomblo antara lain adalah bisa meningkatkan kesadaran diri, ketika kita sendiri kita akan lebih menyadari akan pentingnya menjaga diri baik dalam hal kesehatan dan lainnya kita tidak akan disibukkan dengan urusan-urusan yang biasa dilakukan orang-orang yang memiliki pasangan.

Itulah dia empat manfaat berstatus jomblo atau tidak memiliki pacar. Jadi bagi yang sedang jomblo tidak perlu bersedih, karena segala sesuatunya telah diatur oleh yang Maha Kuasa. Namun, jangan sampai membuat anda terlalu nyaman dalam kesendirian, karena menyandang status Jomblo seumur hidup itu namanya Maho. Sebaiknya ketika sudah mendapatkan yang tepat segera menikah. Terimakasih sudah membaca.

0 Response to "4 Manfaat Menyandang Status Jomblo"

Post a Comment