Lima Hal yang Dilakukan Pria Ketika Galau

Galau merupakan sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran karena berbagai alasan. Perasaan ini bisa menerpa siapa saja terutama wanita yang dianggap lebih sensitif dibanding pria. Namun demikian bukan berarti pria tidak pernah galau.

Ekspresi kaum adam ini dalam merespon perasaan galau cenderung tidak berlebihan seperti wanita. Pria punya cara tersendiri dalam menghadapi perasaan galau mereka. Berikut ini beberapa kegiatan yang  biasa dilakukan pria ketika mengalami galau.


1. Main Game

Jangan merasa heran kalau misalnya Anda pergi ke tempat rental playstation dan menemukan pria dewasa tengah bermain game di dalamnya. Ternyata bermain game itu bukan hanya untuk menyalurkan hobi saja. Terkadang mereka juga melakukannya untuk menghilangkan perasaan galau yang tengah melanda. Dengan bermain game itulah menjadi pelampiasan mereka untuk melupakan permasalahan yang menyebabkan mereka galau.

2. Melakukan Kebiasaan Buruk

Ada beberapa pria yang melakukan kebiasan buruk ketika mereka tengah dilanda permasalahan tertentu. Contohnya saja, mereka yang biasanya tidak pernah merokok, tiba-tiba saja merokok untuk melupakan permasalahan. Atau yang paling ekstrem adalah kebut-kebutan di jalanan. Hal tersebut biasanya mereka lakukan karena tidak ada yang bisa dijadikan sandaran dikala mereka mengalami permasalahan dalam hidup.

3. Kumpul Dengan Teman

Teman memang pengubah mood yang paling handal. Berkumpul bersama mereka akan membuat kita bisa melupakan masalah yang tengah menerpa. Salah satu cara yang menyenangkan untuk berkumpul bersama teman antara lain menonton film, ngobrol berjam-jam ataupun bermain futsal.

4. Tidur dan Tidak Melakukan Apapun

Tidak hanya wanita yang tidak memiliki daya dan upaya ketika sedang galau. Kaum pria ternyata juga mengalami hal yang sama. Mereka memilih untuk tidur agar bisa sejenak melupakan perasaan galaunya. Bahkan Ia akan meninggalkan pekerjaannya untuk beberapa waktu dengan tujuan mengembalikan semangat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

5. Masuk Kamar, Menangis 

Siapa bilang pria tidak bisa menangis? Hanya saja persepsi orang yang menanggap bahwa pria yang menangis itu adalah pria yang lemah membuat mereka tidak mau memperlihatkannya. Apabila seseorang pria telah berada di batas kesabaran dan emosinya Ia akan lebih memilih untuk menyendiri. Kemungkinan besar dalam kondisi seperti ini dia akan menangis, namun tentu saja tidak ketahuan oleh orang lain.

Nah pria, anda melakukan kegiatan apa ketika dilanda perasaan galau? Apapun yang membuat perasaan anda galau, anda tidak pernah di jajah Belanda dan Jepang sehingga harus kalah dan menyerah begitu saja. Hidup terus berjalan, dan pilihlah cara yang bermartabat untuk menanggapi perasaan galau anda. Terimakasih sudah membaca.

4 Responses to "Lima Hal yang Dilakukan Pria Ketika Galau"