Tenyata, Inilah Khasiat Air Kelapa Muda untuk Ginjal

Air kelapa tidak hanya minuman menyegarkan berselera, tapi itu juga dianggap sebagai salah satu minuman alami terbaik untuk kesehatan. Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB membuktikan bahwa air kelapa sangat baik diminum saat selesai olahraga.

Terlebih dengan air kelapa yang masih hijau dan muda. Tidak hanya untuk menghindari dehidrasi sehabis olahraga, air kelapa muda juga memiliki banyak khasiat bagi para penderita gangguan ginjal. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik untuk kita semua


Nancy Clark, MS, RD penulis buku Sports Nutrition Guidebook mengatakan, bahwa Air kelapa muda membantu melarutkan batu ginjal dengan mengencerkan urin. Hal ini membuat berbagai bahan kimia dalam ginjal seperti kalsium, fosfat, asam urat, dll relatif mudah untuk keluar dari sistem ekresi. Hal ini karena merupakan diuretik atau proses alami meningkatkan produksi air kencing dan memperlancar aliran urin.

Air kelapa adalah cairan bening bergizi dalam buah kelapa yang dikemas dengan vitamin dan mineral. Biasanya ada lebih banyak air dalam kelapa muda, karena air diganti oleh daging putih secara bertahap sampai menjadi matang. Oleh karena itu, orang-orang dengan penyakit ginjal tapi tidak ada gejala, dianjurkan untuk minum air kelapa yang dipanen dari ketika kelapa masih muda dan hijau.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa muda memiliki antivirus, antibakteri, efek kegiatan yang baik anti-inflamasi (peradangan) dan antioksidan. Bagi orang-orang dengan penyakit ginjal, mereka lebih rentan terhadap infeksi dan inflamasi. Oleh karena itu, minum air kelapa muda sangat baik untuk mereka.

Karena beberapa zat dalam air kelapa memiliki fungsi diuretik, mereka dapat mendorong pasien penyakit ginjal untuk membuat lebih banyak urin. Akibatnya, llimbah dan racun akan dikeluarkan dari tubuh. 

Air kelapa sangat mirip dengan cairan intraseluler, sehingga minum dapat pasokan cairan yang cukup untuk sel-sel ginjal, meningkatkan energi pasien, meningkatkan volume darah, mencegah masalah kulit, dll. Dengan lebih banyak energi, pasien dapat melawan penyakit mereka lebih baik.

Selai itu, air kelapa muda kaya kalium dan mineral lainnya, air kelapa dapat membantu mengatur ketidakseimbangan elektrolit dan mengisi dan rehydrate tubuh. Ini biasanya digunakan untuk mengobati dehidrasi akibat disentri, kolera, diare dan flu perut dan ketidakseimbangan elektrolit.

Namun, tidak semua orang dengan penyakit ginjal dapat minum air kelapa karena kalium yang tinggi dan beberapa mineral lainnya. Jika tes darah Anda menunjukkan Anda memiliki kalium tinggi atau orang lain, Anda sebaiknya menghindarinya.

0 Response to "Tenyata, Inilah Khasiat Air Kelapa Muda untuk Ginjal "

Post a Comment