Inilah Bagian Otak yang Berperan Ketika Manusia Berdusta

Berbohong atau berdusta adalah cara terakhir yang dilakukan seseorang apabila melakukan kesalahan dan tidak mau mengakuinya. Berdusta juga sering kali dilakukan ketika kita terjebak di dalam situasi yang membuat kita tidak mungkin untuk mengatakan hal yang sebenarnya.

Ketika kita telah melakukan satu kali kebohongan, biasanya akan muncul kebohongan-kebohongan selanjutnya. Tahukah kalian, otak kita berperan penting ketika melakukan kebohongan tersebut. Namun, tahukah kalian bagian otak kita yang mana yang berperan dalam melakukan kebohongan?


Kita pasti berfikir bahwa berbohong itu hanya muncul dari ucapan, namun kita tidak pernah mengetahui bahwa ketika kita berbohong itu ada hubungannya dengan bagian tertentu dari otak kita. Lantas di bagian otak manakah kebohongan ini bermula? Berikut informasinya

Dulu, para ilmuwan tidak mengetahui di bagian otak manakan yang bertanggung jawab atas dusta/kebohongan yang kita lakukan. Namun, setelah melakukan penelitian akhirnya para ilmuwan tersebut mendapatkan sebuah hasil. Bahwa otak yang berperan ketika manusia berdusta itu terletak di bagian depan yang terletak pada ubun-ubun.

Tapi, sebenarnya Allah SWT telah terlebih dahulu mengisyaratkannya dalam Al-Qur'an perihal bagian otak yang berperan ketika kita berdusta. Dalam Firman-Nya tersebut, Allah menyebutkan bahwa bagian tersebut dengan nama ‘nashiyah’atau ubun-ubun. Al-Qur'an sejak berabad-abad lalu telah berbicara tentang fungsi ubun-ubun ini ketika membicarakan Abu Jahl.

Allah SWT. berfirman dalam Surah Al-Alaq ayat 15 dan 16

“Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

Al-Qur'an memberikan sifat “naashiyatin kaadzibah” (mendustakan lagi durhaka). Kenyataan inilah yang kemudian ditemukan para ilmuan ynag melakukan penelitian pada masa sekarang ini dengan menggunakan pemindaian resonansi magnetik.

Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya yang telah menyatakan fakta ini dan menunjukkan kemukjizatan Al-Qur'an yang baru ditemukan oleh manusia pada saat ini.

1 Response to "Inilah Bagian Otak yang Berperan Ketika Manusia Berdusta"

  1. Al Quran memang selalu benar, Islam selalu benar dan Islam agama yang paling benar.

    ReplyDelete