Hindari Makanan Ini Agar Tidak Keguguran

Mempunyai keturunan merupakan idaman bagi setiap keluarga.Ketika dalam masa kehamilan, seorang ibu harus menjaga pola makanannya agar janin yang dikandungnya berada dalam keadaan baik. Terkadang, banyak ibu muda yang tidak tahu bahwa mengkonsumsi beberapa makanan ini dapat menggugurkan kandungan.

Salah satu makanan yang dipercaya dapat membuat seorang wanita hamil mengalami keguguran adalah nanas. Hal tersebut dikarenakan nanas dipercaya dapat menggugurkan janin di dalam rahim, terutama nanas yang masih muda. Namun, berikut ini ada penjelasan ilmiah mengapa nanas dapat menyebabkan keguguran.



Ternyata bukan hanya nanas muda yang dapat menyebabkan keguguran. Beberapa jenis makanan ini juga dapat menyebabkan hal sama. Makanan tersebut antara lain:

1. Peterseli

Biasanya dijadikan sebagai taburan dalam makanan tertentu. Selain untuk menambah rasa pada makanan, penggunaan peterseli ini juga bisa untuk mempercantik penampilan makanan. Namun, ternyata mengkonsumsi peterseli terlalu banyak dapa menyebabkan keguguran pada kehamilan anda.

2. Kayu Manis

Jenis rempah ini sering sekali ditemukan disetiap dapur rumah. Namun, alangkah lebih baiknya jika ibu hamil tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kayu manis. Rempah yang satu ini banyak mengandung Vitamin C yang sangat tinggi, sehingga berbahaya untuk janin.

3. Pepaya

Buah yang manis dan empuk ini menjadi salah satu favorit bagi perempuan. Namun, apabila dikonsumsi secara berlebihan terutama pada kehamilan minggu keempat buah yang mengandunga banyak vitamin C ini dapat menyebabkan keguguran.

4. Tebu

Tidak hanya mengandung Vitamin C yang tinggi namun juga meningkatkan suhu (panas) dalam tubuh. Peningkatan suhu inilah yang akan membuat perut berkontraksi dan akhirnya keguguran.

5. Kacang Tanah

Kacang tanah disinyalir dapat menjadi penyebab keguguran. Satu genggam kacang tanah dianggap sudah terlalu berlebihan untuk ibu hamil, karena berpotensi menggugurkan kandungan.

Ternyata makanan yang kita anggap biasa dan tidak berbahaya, berpotensi untuk membuat keguguran. Untuk itu, jagalah kondisi kandungan anda dan jaga pola makan agar anda dan si buah hati selamat hingga hari kelahiran.

0 Response to "Hindari Makanan Ini Agar Tidak Keguguran"

Post a Comment