Alasan Ilmiah Kucing Bisa Melihat Hantu

Suatu hal yang biasa kita dengar mengenai anjng yang dapat melihat keberadaan makhluk halus. Namun. Sudah tahukah anda, ternyata bukan hanya anjing saja binatang yang bisa melihat keberadaan dari hantu. Binatang lainnya yang juga mempunyai kemampuan yang sama yaitu kucing.

Namun, selama ini belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan kenapa kedua binatang tersebut bisa mempunyai kemampuan tersebut.Sebenarnya, bukan hanya dua binatang itu saja yang mempunyai kemampuan ini.


Menurut peneliti, ada beberapa hewan lain yang mempunyai kemampuan yang sama. Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli biologi dari City University London menjelaskan bahwa hewan-hewan tersebut pada dasarnya memang mempunyai mata yang mampu melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV.

Kemampuan tersebut berguna untuk melihat cahaya atau sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh manusia. Menurut para ahli, mata tersebut berfungsi untuk mencari makana n serta menghindari predator.

Kemampuan tersebut membuat kucing dan anjing nisa melihat dalam keadaan gelap gulita. Mereka mampu bergerak bebas dan lincah tanpa harus menabrak sesuatu. Hal tersebut dikarenakan mereka mampu melihat tanpa cahaya sama sekali seperti sedang menggunakan kacamata infrared.

Lalu, apa hubungannya dengan hantu?

Menurut sebuah website yang bernama Ghost Stop, ada beberapa peralatan yang harus dimiliki oleh para pemburu hantu. Salah satu alat tersebut adalah kamera yang telah dimodifikasi sehingga mampu menangkap cahaya inframerah (IR) dan UV.

Kamera dengan fasilitas IR dan Uv ini dapat juga digunakan sebagai sarana melihat di tempat tanpa cahaya atau gelap. Menurut penjelasan dari para pemburu hantu di berbagai situs dan forum bahwa hantu itu mempunyai warna dan cahaya yang berbeda dengan manusia ketika dilihat dengan menggunakan kamera IR dan UV.

Apabila penelitian yang dilakukan oleh para ahli biologi dari City University London, seperti yang dilansir oleh Daily Mail itu benar, maka hal tersebut merupakan penjelasan ilmiah kenapa kucing dan anjing dianggap sebagai hewan yang mampu melihat atau mendeteksi keberadaan hantu.

0 Response to "Alasan Ilmiah Kucing Bisa Melihat Hantu"

Post a Comment