5 Manfaat Urine yang Tidak Terduga

Urine atau air seni adalah zat sisa yang diekskresikan oleh ginjal yang kemudian dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi. Banyak orang yang beranggapan bahwa air kencing ini merupakan sesuatu yang menjijikkan.

Namun, tahukah Anda sebenarnya air kencing ini sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia pada masa yang akan datang? Akan tetapi, manfaat tersebut belum diketahui oleh orang banyak. Penasaran dengan apa saja manfaat dari urine? Berikut ini adalah ulasannya


1. Bahan Bakar Mobil

Bahan bakar yang berasal dari minyak bumi, semakin langka pasokannya. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya masyarakat yang menggunakan bahan bakar minyak ini. Namun, kita tidak perlu khawatir karena beberapa peneliti telah menemukan penemuan baru. Mereka menciptakan sebuah mobil yang bisa digerakkan dengan menggunakan air kencing. Akan tetapi penemuan tersebut masih dalam proses.

2. Solusi untuk Krisis Air

Manfaat berikutnya yang akan didapatkan dari air kencing pasti akan sangat mengejutkan bagi Anda. Menurut beberapa penelitian ternyata air kencing dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih. Caranya adalah dengan mengolah kembali air kencing tersebut, hal itu dapat membuat air kencing dapat diminum sebagai pengganti air bersih. Namun, pertanyaannya adalah maukah anda mengkonsumsi air kencing.

3. Darah Robot

Menurut seorang peneliti yang bernama Peter Walker, ia mengungkapkan bahwa air kencing itu sangat bermanfaat untuk masa depan. Hal tersebut dibuktikan dengan diciptakannya penemuan baru yang merupakan jantung buatan untuk robot. Jantung buatan tersebut dapat membuat robot menjadi bergerak. Akan tetapi, jantung tersebut harus diisi terlebih dahulu dengan air kencing ke dalam jantung. Air kencing tersebut berfungsi untuk menggerakkan otot dari robot itu.

4. Pelacak Perubahan Iklim

Sebuah study membandingkan antara air kencing dengan perubahan iklim menghasilkan hal yang begitu mengejutkan. Ternyata air kencing dapat digunakan untuk melacak perubahan iklim pada masa yang akan datang.

5. Urine Sebagai Baterai Smartphone

Penggunaan smartphone saat ini sangat berkembang pesat. Banyaknya penggunaan smartphone oleh masyarakat ini sangat banyak menarik para peneliti untuk melakukan penetian terhadap baterai yang digunakan. Sebuah tim berhasil meneliti bahwa urine dapat digunakan unuk mengisi ulang smartphone yang anda punya.

Itulah berberapa manfaat dari air urine yang tidak terduga dapat digunakan pada masa depan.

0 Response to "5 Manfaat Urine yang Tidak Terduga"

Post a Comment